Selasa, 01 Mei 2012

Gerakan Menulis Artikel Mahasiswa FAH


Sehubungan akan dilaksanakan Adab Underline sebagai salah satu bentuk perwujudan 2 pilar pengembangan mahasiswa Fakultas Adab dan Humaniora yakni gemar membaca dan menulis yang dicanangkan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar Periode 2012-2013. Maka kami selaku Panitia Pelaksana bermaksud untuk mengajak kepada saudara-saudara untuk bekerjasama dan berpartisipasi dalam mewujudkan pilar pengembangan tersebut melalui sumbangansih karya tulis orisinal tentang "ilmu-ilmu Adab dan Humaniora" dalam bentuk artikel atau essai. Karya tulis saudara-saudara nantinya akan kami bingkai dalam bentuk buku kumpulan artikel mahasiswa Adab dan Humaniora dan Insya Allah akan dilaunchingkan dalam rangkaian kegiatan Adab Underline pada bulan September 2012.. Adapun prosedur dan sistematika penulisan :

Prosedur Penulisan Artikel

1.      Partisipan  adalah Mahasiswa Fakultas Adab dan Humaniora
2.      Ketua Tingkat/Ketua HMJ dimohon menyampaikan kerjasama ini kepada seluruh anggotanya  agar semua mahasiswa Adab dan Humaniora ikut berpartisipasi.
3.      Artikel belum pernah dipublikasikan dan tidak sedang dilombakan di media lain
4.      Karya tulis harus merupakan ide dari pemikiran penulis sendiri, bukan merupakan jiplakan hasil karya orang lain.
5.   Tema seputaran mengenai ilmu-ilmu Adab dan Humaniora (BSI,BSA,IP,SKI)
6.      Artikel dapat dilengkapi dengan foto/gambar berwarna
7.      Baik artikel maupun foto atau gambar  merupakan murni hasil karya partisipan. Tidak diperkenankan menjiplak atau mengambil foto orang lain yang melanggar hak cipta.
8.       Artikel dan foto atau gambar harus berisi informasi yang sesuai dengan ilmu-ilmu Adab dan Humaniora.
       dan Artikel tidak mengandung isu SARA (Suku, Ras, dan Agama)
9.      Bagi yang ingin menulis topik sendiri atau tidak memilih topik yang telah ditentukan diatas dapat menghubungi panitia untuk dipertimbangkan. (selain Tema Ilmu-ilmu Adab dan Humaniora)
10.  Partisipan dapat mengirimkan lebih dari satu artikel.
11.  Artikel dikirim melalui email: Irsanjip@rocketmail.com  atau melalui softcopy (CD-R/CD-RW) dalam bentuk MC Word dengan ukuran huruf  (Font)12 tulisan Times New Roman dalam ukuran kertas A4 spasi 2 dan Margin Atas : 4 cm, Bawah : 3 cm, Kiri : 4 cm Kanan : 3 cm.
12.  Artikel sudah harus diterima Panitia sebelum tanggal 20 April 2012 dan bagi yang mengirim dengan softcopy dapat dikumpulkan melalui ketua tingkat atau langsung oleh yang bersangkutan(Tanpa Perantara) dengan menghubungi 087840855156, 085299298198, 085255404753, 085242415072.
13.  Semua Karya anda akan kami muat dalam buku kumpulan artikel mahasiswa Adab dan Humaniora dan akan kami terbitkan di Blog: bemfakultasadabdanhumaniora,blogspot.  
14.  Semua partisipan akan diberikan piagam penghargaan dan artikel yang dianggap masuk dalam 10 karya terbaik akan diberikan hadiah dan piagam penghargaan.
15.  Panitia tidak bertanggung jawab jika di kemudian hari terdapat gugatan oleh pihak ketiga dari karya yang dikirimkan peserta. 

Karya Anda bukanlah milik kami tetapi tetap milik Anda
Kami hanya sebagai wadah dan media Aktualisasi karya Anda
Karya Anda adalah langkah awal untuk memberikan konstribusi
untuk Fakultas Adab & Huamniora menuju yang terbaik

Mari melangkah demi Fakultas Adab dan Humaniora yang kita Cintai ini
Sebuah Peradaban lahir dari tulisan Anda dan peradaban akan tetap ada ketika anda senantiasa membaca setiap tulisan yang tergores diatas kertas bertuliskan peradaban

Mari melangkah untuk kampus Peradaban dan Mari memulai di Fakultas Adab dan Humaniora
Para calon sastrawan, budayawan, sejarawan, pustakakwan ukirlah peradaban
dan ciptakanlah karya keemasan bagi zamanmu.

Salam Peradaban !



Tidak ada komentar:

Posting Komentar