Rabu, 29 Februari 2012

Seminar Humaniora di Fakultas Adab dan Humaniora


        BEM FAH, Untuk memperdalam wawasan mahasiswa Fakultas Adab dan Humaniora mengenai ilmu humaniora, BEM FAH melaksanakan Seminar Humaniora di LT Fakultas Adab dan Humaniora pada hari selasa, 28 Februari 2012. Pada seminar tersebut menghadirkan narasumber dari dua kampus negeri dimakassar yaitu Dr.Ahyar Anwar,S.S,M.Si (Ketua Jurusan Sastra Indonesia UNM) dan Andi Faisal,SS.,M.Hum (Sekretaris Jurusan Sastra Prancis UNHAS) dan dari UIN Alauddin sendiri ialah Dr.H.Barsihannor,M.Ag (PD I Fakultas Adab dan Humaniora).
       Menurut Irsan, pada saat ini peran Ilmu Humaniora dalam kehidupan multikultural Indonesia  sangat diharapkan menjadi media stabilitas perbedaan agama, ras, dan budaya yang ada di negeri ini. Melihat realitas saat ini bahwa jatuhnya rasa persaudaraan dan kesatuan bangsa itu disebabkan karena nilai-nilai humaniora masyarakat kita semakin terpuruk oleh laju perkembangan era globalisasi. Jika kita melihat peta politik di Indonesia sudah mengalami degradasi nilai humaniora dalam kehidupan para elit-elit politik.
     Seminar yang dihadiri oleh 80-an peserta ini diharapkan menjadi motivator dalam mengaktualisasikan nilai-nilai humaniora sebagai mahasiswa fakultas Adab dan Humaniora yang beradab.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar